mitos bunga kantil

hmmmmm.....bunga kantil???? bunga yang berbentuk kecil dan aromanya sangat wangi dan adanya yang mengatakan ini adalah bunga yang memiliki unsur magis.
pasti tidak asing lagi dengan bunga kantil, terutama oran
g yang bertempat tinggal dijawa dan bali. karena bunga kantil ini sering digunakan untuk aktivitas seperti upacara pernikahan, untuk sesaji bahkan bunga ini ada yang mengatakan bunga sakral karena dapat digunakan sebagai ilmu pelet. Bunga kantil yang mana "kantil" mempunyai arti "menggantung".

nah...katanya jika kalian mengambil bunga kantil pada sepasang pengantin maka dalam jarak yang tidak jauh maka anda akan ketularan cepat menikah, selain itu ada yang mengatakan bahwa bunga kantil ini bunga yang dapat membuat orang tertarik pada lawan jenis, jika dikaitkan dengan ilmu pelet,,,bunga ini dapat digunakan untuk media ilmu pelet agar lawan jenis kita terkontal-kantil atau tertarik atau menggilai kita. selain untuk ilmu pelet, bunga kantil ini bisa menjadi media pengantar untuk memanggil makhluk halus,,,lihat saja pada film horor indonesia,sang dukun pasti menggunakan bunga kantil sebagai bagian dari ritualnya. Selain itu pada pohon kantil pasti ada penunggunya alias makhluk halus.
Masih ada lagi mitos yang saya dengar dari seorang nenek dia adalah tetangga saya sebut saja dia "mbah ayu" yang umurnya sudah lebih dari 90 tahun sampai saat ini,,,kata nya bunga kantil ini dapat digunakan mendeteksi keperawanan atau keperjakaan,,,ketika saat upacara pernikahan pada sepasang pengantin akan terdapat bunga kantil pada kepalanya. nah jika bunga kantil itu mekar dan tak berbau wangi maka yang menggunakan bunga kantil itu sudah tidak perjaka atau perawan, dan sebaliknya jika bunga kantil itu kuncup dan mengeluarkan bau yang wangi maka pemakainya masih perjaka atau perawan.
hmmmmm....banyak juga mitos pada bunga kantil ini!!
percayakah anda dengan mitos ini?

Komentar

Posting Komentar