pantai


Pantai adalah batas dari daratan dan perairan laut. Pantai merupakan salah satu bentuk geografis yang terdiri dari pasir dan berupa hamparan pasir yang terdapat dipesisir laut. Pantai merupakan salah satu tempat yang paling sering saya kunjungi. Saya akan sedikit bercerita dan berbagi informasi tentang pantai yang masih alami yang ada di Jawa Tengah dan Jogja.Okey .....saya akan mulai sedikit bercerita!


  1.  Pantai Siung (siung Beach)

Pantai Siung

 
Pantai siung terletak diwilayah yang terpencil kecamatan tepus,kabupaten gunung kidul,DIY,Indonesia. Pantai siung ini terkenal dengan keindahan tebingnya,karena di pantai ini terdapat 250 jalur untuk panjat tebing. Jika anda kesini tak hanya keindahan pantai saja yang disajikan, akan tetapi anda juga dapat menikmati keindahan tebing yang tinngi.


Pantai Siung 2
Tebing dipantai Siung
 jika anda ingin mengunjungi tempat ini, bersiaplah untuk membawa sunblock agar kulit anda tidak menjadi hitam,karena pantai ini cukup panas.
     2. Pantai WediOmbo (WediOmbo Beach
Pantai WediOmbo

Setelah anda mengunjungi pantai siung, tak jauh dari pantai siung anda akan menemukan lagi pantai yaitu pantai wediombo. Wediombo terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Wedi = Pasir dan Ombo = Luas, pasti yang anda bayangkan adalah pantai dengan pasir yang luas dan berupa hamparan pasir yang indah. Pantai wediombo ini tak hanya menyajikan pemandangan pantai yang indah dan bukan hanya sekedar hamparan pasir seperti pantai parantritis atau pantai kuta yang ada dibali. Jika anda datang kesini anda dapat menikmati pantai dengan hamparan bukit karang,serta anda dapat memancing ikan yang besar diatas bukit karang yang ada dpantai wediombo. 
                                                                                 
Pantai WediOmbo2
Pantai WediOmbo3

apakah anda tertarik???? 
jika anda tertarik,silahkan datang ke pantai wediombo. Jika sedang musim bulu landak babi,hati-hati, karena setiap lubang pada bukit karang ini akan banyak didiami bulu landak babi yang dapat menusuk kaki anda jika anda menginjaknya.


     3. Pantai Sundak 

Pantai Sundak
Pantai sundak???
Warga setempat menamakan pantai ini "SUNDAK" karena ditempat ini ada perkelahian ASU dan LANDAK yang menuai berkah, sehingga pantai ini diberi nama SUNDAK. Tak hanya pasir putih, bukit karang ataupun ombak yang besar akan tetapi disini terdapat gua yang konon katanya ditemukan karena perkelahihian antara anjing dan landak,saat anjing mengejar landak sampai kedalam gua tersebut.Ketika anjing itu keluar dari gua tersebut, keadaan anjing itu basah kuyub dan terlihat oleh warga setempat Dan warga setempat mengira didalam gua terdapat sumber air, dan akhirnya warga setempat masuk kedalam gua itu dan ternyata terdapat sumber air tawar yang sampai sekarang digunakan sebagai sumber air warga setempat. Pantai ini tidak terlalu ramai oleh wisatawan seperti halnya dipantai baron dan pantai kukup akan tetapi pantai ini tidak kalah menarikya dengan pantai baron dan pantai kukup. Di pantai ini terletak di wilayah desa sidoarjo, kecamatan tepus, kabupaten gunung kidul, yogyakarta, indonesia.





Komentar