Taman Safari 2 Indonesia,Prigen

Dah lama ni gak maen-maen ke tempat yang banyak satwanya......kali ini saya pergi ke Taman safari 2 Indonesia. Gak ada rencana untuk maen kesana, gara-gara saya harus menemani keponakan saya study tournya,,ya sudahlah,,,,,ikut dech,,,,buat refresh otak,,:)
Taman Safari 2 Indonesia ini merupakan lembaga konvervasi suaka marga satwa yang menempati areal seluas 340 ha. Tempat wisata ini terletak di desa jatirejo,kecamatan prigen. lumayan ngeri juga se jalannya. tanjakan yang cukup wow,,,ihihii(alay.com). soalnya bus yang saya tumpangi jalanya kaya semut,,hihihhii,,untung aja bapak sopirnya sabar! okey,,dech! akhirnya sampai juga didepan pintu masuk,akan tetapi harus nunggu 30 menit dulu,karena belum dibuka. yupsss,,,,,penantian pun berakhir juga,,masuk dech ke area parkir lalu kita turun sejenak untuk pergi ketempat souvenir. Setelah selesai dari tempat souvenir yang isinya banyak dengan oneka-boneka binatang dan serba binatang,lalu kita melanjutkan perjalanan masuk ke taman safari 2 indonesia. okey dech...! Didalam taman safari 2 indonesia ini terbagi atas 4 kawasan kehidupan satwa.. Kawasan  itu adalah kawasan asia, kawasan afrika, kawasan eropa dan kawasan eropa. Saat aku perhatiin se,,,,ada beberapa hewan yang penangananya kurang baik. yang membuat satwa itu terlihat tidak sehat. Pada kawasan satwa yang tergolong jinak,kita dapat memberi makanan langsung pada satwa disana. karena saya berada di dalam bus,dan kaca bus tak bisa di buka....ya sudahlah,ku tak bisa memberi makanan dech. Okey......selain ada 4 kawasan kehidupan satwa. Di dalam Taman Safari 2 Indonesia ini terdapat 3 zona, yaitu zona kehidupan satwa, zona rekreasi sebagai tempat untuk menampilkan atraksi dari satwa dan tempat permainan anak-anak, zona baby zoo sebagai tempat untuk mengenal lebih dekat wisatawan dengan anak satwa liar untuk bermain dan berfoto. Banyak hal yang dapat kita lihat dan lakukan di dalam Taman Safari 2 Indonesia ini, seperti halnya kita dapat menyaksikan kehidupan binatang atau satwa liar dari dalam mobil(mobile pribadi atau mobil yang disediakan TS2I),menyaksikan atraksi sirkus salah satu penghuni taman safari seperti gajah dan lumba-lumba(sayangnya saya hanya bisa melihat atraksi dari gajah) dan Untuk anak-anak, di Taman Safari ini juga tersedia fasilitas permainan seperti taman rekreasi anak, roller coaster, mini train, bom-bom car, maupun puri misteri.
Berfoto dengan satwa( hmm,,,,hanya bisa berfoto dengan burung dan masuk ke puri misteri(wah,,hantunya kurang serem mas,,ckckckckc)). setelah dari Zona permainan dan baby zoo,,,kita harus meninggalkan tempat yang manis ini. perjalanan yang cukup seru walaupun ke sananya dengan anak-anak SD.hiihihihihhi....
Taman Safari 2 Indonesia
pertunjukan gajah

Komentar