Waduk Kedung Ombo

waduk kedung ombo


Waduk yang memiliki luas kurang lebih adalah 6576 ha, yang memakan 3 daerah kabupaten yaitu kabupaten sragen, kabupaten grobogan dan kabupaten boyolali. Pembangunan waduk ini dimulai pada tahun 1985 dan di resmikan oleh bapak soeharto pada tanggal 16 April 1990. Waduk kedung ombo ini juga termasuk salah satu obyek wisata andalan di kabupaten sragen, yang letaknya tepat di kecamatan sumber lawang.  Di tempat obyek wisata ini juga terdapat fasilitas yang cukup baik yaitu seperti arena bermain anak-anak, toilet, area parkir yang luas, tempat penjualan ikan, rumah makan apung dan masih banyak lagi. Bagi pengunjung yang ingin mengarungi waduk kedung ombo dengan kapal, ditempat ini juga disediakan kapal untuk mengarungi waduk. Tapi harus sewa lo ya! :P

Di waduk kedung ombo ini adalah tempat yang paling asyik untuk menikmati ikan bakar serta memandang pemandangan air dengan angin yang sepoi-sepoi. Dan jangan salah, ditempat ini kalian bisa mancing ikan sendiri, dan jangan takut jika tidak mempunyai alat memancing, di sana banyak tempat untuk menyewa pancing.
waduk kedung ombo 2

Masih dikawasan waduk kedung ombo dan tak jauh dari lokasi ini juga tepatnya di desa ngargotirto, disana terdapat tempat pacuan kuda  yang diberi nama "Nyi Ageng Serang"  dan pacuan kuda ini termasuk miniatur pacuan kuda di jakarta yang bernama "pacuan kuda pulo mas jakarta".Jadi setelah dari waduk kedung ombo, kalian bisa mengunjungi tempat pacuan kuda ini. Jika kalian beruntung, kalian dapat melihat pacuan kuda disini atau perlombaan pacuan kuda yang diadakan disini.
Jika ingin berlama-lama disini dan lebih mengenal kehidupan di sekitar waduk kedung ombo. kalian juga bisa menyewa homestay disana. Pada umumnya homestay disana masih lekat dengan rumah penduduk.
me at waduk kedung ombo



Komentar