Pantai Srau

Pantai Srau 



       Kota pacitan adalah kota kelahiran bapak presiden indonesia yaitu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pacitan, jawa timur menawarkan 1001 goa dan pesona pantai yang indah. Salah satu pantai nan cantik ini adalah pantai srau. Pantai yang terletak kurang lebih 25 km dari pusat kota (30 menit), tepatnya di desa candi, kecamatan pringkulu. 

       Akses untuk menuju pantai ini cukup mudah dan jalananya sudah beraspal dan cukup untuk dilewati kendaraan roda 4 ataupun bus. Pantai ini dibagi menjadi 3 bagian yang dipisahkan oleh bukit-bukit kecil dan letaknya pun saling berjajar. Pantai ini termasuk dalam lintasan geologi yang berawal dari gombong (jawa tengah ) sampai pacitan. Dipantai ini terdapat jembatan alami yang indah.


      Diarea pantai ini sangat cocok untuk berkemah karena lahanya yang luas. Bagi teman-teman yang ingin mengadakan kegiatan berkemah dengan jumlah peserta yang cukup banyak, tidak perlu khawatir karena area di pantai srau sangat cocok sekali. Selain tempatnya yang luas, fasilitas yang disuguhkan pun cukup baik seperti mushola, kamar mandi, warung, dll.  Jika teman-teman hanya ingin menikmati keindahan pantai ini, disini kita juga dapat menikmati sunset yang indah (jika tidak mendung). Teman-teman dapat menikmati sunset di pantai srau ini dibagian paling barat. Jika pantai ini sepi pantai ini seperti milik pribadi...he he he he he!. Buat teman-teman yang ingin berkunjung kesini tidak perlu meragukan lagi keindahan dan pesona yang disajikan oleh pantai srau ini.
     

Komentar